Dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas menjelang perayaan Idul Adha 1441 H yang jatuh besok Jumat (31/7/2020), Kepolisian di jajaran Polres Blitar Kota sore ini serentak menggelar apel kesiapsiagaan.

Tak terkecuali di Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, penggelaran apel kesiapsiagaan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP EKO SURYADI, S.H , bertempat di halaman Mapolsek Udanawu Polres Blitar Kota.

Dalam arahannya, Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP EKO SURYADI, S.H menegaskan, menjelang Hari Raya Qurban terdapat beberapa kerawanan yang membutuhkan perhatian semua pihak, diantaranya adalah antisipasi mudik oleh warga domisili luar kota Blitar, konvoi atau arak-arakan, keramaian di pusat-pusat perbelanjaan maupun lokasi lainnya yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

“Kita ketahui bersama saat ini kita masih dihadapkan pandemi Covid-19. Selain antisipasi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas, kesiapsiagaan hingga malam nanti masih berkaitan dengan upaya pencegahan penularan Covid-19. Agar personel pengamanan tetap mengedepankan upaya persuasif dan humanis namun tidak mengurangi ketegasan dalam bertindak. ,” Pungkas Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP EKO SURYADI, S.H.

“Kita kedepankan langkah preemtif dan preventif disertai sikap humanis. Berikan himbauan kepada masyarakat agar tertib dan patuh terhadap protokol kesehatan,” tambahnya. Selain itu, pihaknya juga menerjunkan personel tertutup yang bertugas patroli mobile guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan kriminalitas berkadar ancaman tinggi.