POLSEK UDANAWU – Kesenian Kuda Lumping yang berlangsung di Desa Bakung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Ka SPKT Polsek Udanawu Aipda Syamsul B. Beserta 2 orang anggotanya hadir melaksanakan pengamanan kegiatan kesenian kuda lumping , Minggu (09/07/2023)

Pengamanan ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama kegiatan kesenian kuda lumping berlangsung. Gangguan Kamtibmas yang sering terjadi dalam kegiatan seperti ini seperti aksi tawuran ataupun tindak pidana curanmor milik para pengunjung dan penonton.

Tak lupa Ka SPKT Aipda Syamsul B memberikan himbauan “Kami mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir di tempat ini untuk bersama sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, sehingga semua dapat menikmati hiburan ini dengan senang dan nyaman”.

Selain pengamanan menggunakan pakaian berseragam, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga menerjunkan beberapa anggota yang berpakaian preman, hal tersebut untuk memudahkan membaur dalam pengamanan dan memudahkan pergerakan apabila ada caos karena sudah membaur dengan penonton.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Gawik Wahyuti, S.H mengatakan bahwa,” Pengamanan ini merupakan salah satu tugas polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama kegiatan- kegiatan yang melibatkan massa yang banyak dan hadirnya pihak kepolisian ditengah tengah masyarakat, maka mereka akan merasa aman dan nyaman serta akan lebih dekat dengan pihak Kepolisian.