Dalam rangka rangkaian kegiatan latian persiapan calon warga PSHT ke sabuk putih, perguruan pencak silat persaudaraan setia hati tertai (PSHT) Ranting Udanawu mengadakan kegiatan ujian kenaikan tingkat (UKT) bertempat di SMKN 1 Udanawu, Minggu (20/06/2021).

Adapun kegiatan UKT tersebut diikuti 23 orang siswa yang berasal dari 2 ranting 17 orang dari ranting Udanawu dan 6 orang dari ranting Wonodadi , guna mengamankan kegiatan masyarakat tersebut dipimpin langsung Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos. bersama 5 orang personil yang melaksanakan pemantauan serta pengawalan selama kegiatan berlangsung.


Dalam sambutannya Kapolsek Kapolsek memberikan apresiasi kepada panitia PSHT yang sudah melestarikan seni silat sebagai salah satu titipan dari leluhur, serta mengajak seluruh warga maupun siswa PSHT Ranting Udanawu dan Wonodadi untuk tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas selama pelaksanaan UKT maupun setelah pelaksanaan ujian, jangan mudah terprofokasi yang dapat menimbulkan gesekan dengan kelompok lain serta setelah kegiatan kembali dengan tertib.

Kapolsek juga berpesan agar Para pendekar untuk menjaga keamanan maupun ketertiban selama kegiatan berlangsung.

“Karena ini masih masa pendemi Covid-19 diharapkan semua warga maupun siswa yang mengikuti rangkaian UKT tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, bagi siswa yang sedang sakit tidak usah dipaksakan untuk mengikuti giat sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” ujarnya.