Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VI dari Pemerintah, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota menempatkan Personel untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dalam giat tersebut.

Terkait dengan Penyaluran BST tersebut, anggota Polsek Udanawu  Polres Blitar Kota Aipda Roni A, Briptu M. Eka Imida dan Bripda Sandi Y. melaksanakan pengamanan dan pengawasan pembagian Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI yang disalurkan oleh Kantor Pos. Kegiatan penyaluran dilakukan hari ini dan jadwal untuk desa Besuki dan Desa Temenggungan, Rabu (23/09/20), bertempat di Kantor Pos Kec. Udanawu Kabupaten Blitar.

Aipda Roni A mengatakan bahwa sebelumnya warga binaannya yang berhak menerima bantuan ini telah di data oleh Pemerintah Kelurahan setempat. “Hari ini penyaluran Bantuan Sosial Tunai diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat dan dimana per-KK mendapatkan sebesar Rp. 300.000,- untuk tahap ke- 6,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Sinjai Utara AKP Eko Suryadi, S.H. mengatakan, kegiatan pengamanan dan pengawasan penyaluran Bansos oleh Polri ini guna memantau langsung, mengawasi dan menegakkan hukum bila ada indikasi adanya penyimpangan.