Dengan semangat membantu masyarakat dalam melawan virus Covid-19, Polsek Udanawu melaksanakan operasi yustisi.  Masih banyaknya masyarakat yang terkena virus Corona yang ada di Indonesia, meskipun tidak terlalu banyak karena sebagian besar masyarakat Indonesia sudah divaksin sampai dosis ketiga (booster). Polsek Udanawu tetap melaksanakan operasi yustisi bagi masker untuk masyarakat Udanawu agar mengedukasi protokol kesehatan. Rabu, 11 Mei 2022.

 

 

Polsek Udanawu berjumlah 3 orang berpatroli menggunakan mobile Backbone di seputaran wilayah kecamatan Udanawu, menemukan sebuah kerumunan di jalan raya Kediri-Blitar sekira pukul 13.00 WIB. Dengan sigap langsung berhenti untuk memberikan masker gratis kepada penjual jajanan pasar supaya bisa memberi contoh yang baik tentang protokol kesehatan kepada para pembeli. Serta memberikan himbauan bahwa pandemi belum usia dan masih menerapkan Imendagri no. 24 tahun 2022 dalam pelaksanaan tugasnya.

 

Anggota Polsek Udanawu melaksanakan operasi yustisi bagi masker tersebut dengan seksama langsung memberikan masker dan juga himbauan saat ada masyarakat tidak tertib prokes di jalan. Saat ditegur ibu-ibu malah tersenyum malu karena tidak memakai masker,, diharapkan kedepan masyarakat masih terus bisa taat aturan pemerintah sampai pandemi dicabut.  Setelah itu anggota Polsek Udanawu melanjutkan patroli ke tempat lain untuk memantau situasi di wilayah Udanawu.

 

Warga masyarakat yang sudah taat prokes memang harus diapresiasi, apalagi dengan kesadarannya bisa dicontoh oleh yang lain, bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain memakai masker dapat menjaga tubuh agar tetap bersih dari debu dan kotoran lainnya. Di tempat lain pun dirasa pelaksanaan operasi yustisi kepolisian juga masih terus dilakukan demi mewujudkan Indonesia yang sehat dan selamat.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “sesuai dengan Imendagri no. 24 tahun 2022 pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih ada di Indonesia. Masyarakat yang sudah divaksin sampai booster semakin kebal terhadap Covid-19”. Ujar Kapolsek Udanawu.