Polsek Udanawu yang dipimpin Aipda Roni Agus S. melaksanakan patroli mobiling, sambang dan dialogis guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus memberikan imbauan kepada anak-anak muda antisipasi penyebaran Covid-19 di beberapa warung angkringan di wilayah Kec. Udanawu, Kamis (04/06/2020).

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai polisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman atas kehadirannya.

Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo mengatakan, patroli ini guna mencegah oknum melakukan kejahatan ditengah situasi pandemi penyebaran virus corona.

Tugas patroli rutin dilakukan personil jaga Polsek Udanawu sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap aman kondusif. Kegiatan ini juga merupakan bentuk mendukung langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan himbauan kepada masyarakat akan bahaya penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Seperti kali ini, setelah mobiling pantauan wilayah baik diperkampungan, jalan raya dan sambang obyek vital dengan memberikan pesan kamtibmas kepada petugas jaga, regu patroli menyambangi masyarakat dan menyampaikan imbauan terkait protokol pencegahan Covid-19.

“Kita putus mata rantai penyebaran virus dengan imbauan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona”, jelasnya.

Dengan persuasif, petugas mengajak warga tersebut untuk selalu menjaga kebersihan memakai masker di kala kelaur rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat.