POLSEK UDANAWU – Ka SPKT Polsek Udanawu Aiptu Sukarji beserta anggotanya Bripka Darwanto dan Briptu Akbar B.P melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19  yang berlokasi di UPT Puskesmas Udanawu. Selasa (16/08/2022)

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Udanawu tersebut merupakan gerakan percepatan vaksinasi dalam rangka menekan perkembangan Covid-19.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Udanawu tersebut merupakan vaksinasi bagi warga masyarakat umum.

Di tempat terpisah Kapolsek Udanawu mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Udanawu dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksinasi .

Di samping itu, Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudraynato, S.Sos., menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujar Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudraynato, S.Sos.,

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudraynato, S.Sos., juga menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19” ungkapnya