Polsek Udanawu – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban saat berlangsungnya latihan terjun payung penyegaran yang dilakukan oleh pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha Madiun di Desa Mangunan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Polsek Udanawu di bantu oleh Anggota Polres Blitar Kota dan Polsek Jajaran Rayon Barat menggelar pengamanan. Rabu (10/5/2023).

Dalam giat pengamanan latihan terjun payung penyegaran yang dilakukan oleh pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha Madiun tersebut, di pimpin langsung oleh Kapolsek Udanawu Akp. Anjun Sudaryanto S.Sos. Sebelum kegiatan pengamanan di mulai Kapolsek Udanawu telah mengambil apel guna memberikan arahan tugas serta lokasi dari masing masing personil yang terlibat pengamanan.

Setelah apel petugas langsung menuju lokasi pengamanan sesuai plotingnya. Ratusan warga terlihat berbondong-bondong menuju area persawahan di Desa Mangunan yang menjadi titik pendaratan pasukan yang sedang melakukan latihan terjun penyegaran.

 

Ada sekitar 450 personel dari Yonif Para Raider 501/Braja Yudha Madiun yang melaksanakan latihan terjun penyegaran. Latihan terjun penyegaran didukung empat pesawat Hercules TNI AU. Satu pesawat Hercules harus bolak-balik sebanyak empat kali untuk mengangkut pasukan yang akan melakukan latihan terjun penyegaran.

 

Untuk pengamanan penyegaran yang dilakukan oleh pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha Madiun tersebut, personil dari Polri mengamankan simpul simpul jalan guna mencegah terjadinya kemacetan serta kerawanan lainnya.

 

Selama kegiatan latihan berlangsung tidak ada kendala suatu apapun, situasi aman kondusif.