Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, Sos., beserta anggota melaksanakan kegiatan pengawasan dan monitoring pendampingan pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis 1 dan 2 bertempat di SMP 1 Negeri Udanawu dan di Ponpes Mamba’ul Qur’an Desa Sukorejo Kec. Udanawu kab. Blitar. Selasa (12-10-2021).

” Kegiatan vaksinasi ini bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19″ serta membentuk antibody tubuh untuk mencegah covid- 19, kata Kapolsek Udanawu.

Adapun tahapan proses vaksinasi diantaranya Registrasi, Screening, Penyuntikan Vaksin dan Observasi selama 30 menit, guna mengetahui gejala-gejala yang timbul terhadap tubuh pasca dilakukan Vaksinasi. Setelah dilakukan observasi secara keseluruhan dalam keadaan sehat/ tidak mengalami kejadian ikutan pasca Imunisasi ( KIPI ).

” Kegiatan monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun warga yang akan menerima suntik vaksin Covid-19″, katanya.

Petugas Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kepada seluruh pelajar dalam pelaksanaan vaksinasi agar tetap menjalankan prokes dan usai divaksin tetap menjaga kesehatan serta tetap menjalankan anjuran pemerintah memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas.

” Walaupun kita telah divaksin, namun harus tetap melaksanakan Prokes covid-19, memakai masker tetap digunakan dengan benar, disiplin protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari, karena disiplin protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan COVID-19,” pungkasnya