Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Udanawu telah berjalan di berbagai faskes, maupun Desa setempat, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional. Saat ini, Fi wilayah Hukum Polres Blitar Kota pun sudah memulai kick off vaksinasi dosis ke-3 atau booster untuk lansia.

Bertempat di Balai desa Slemanan Kec. Udanawu Kab. Blitar, vaksinator dari tenaga kesehatan UPT puskesmas Udanawu memberikan suntikan vaksinasi yang selain ditujukan bagi anak-anak usia 6-11 tahun dosis pertama dan kedua, juga memberikan vaksinasi booster yang diperuntukkan bagi lansia, Senin(24/1/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, terlihat Kanit Samapta IPTU Heri Bowo, bersama dengan anggota Polsek Udanawu memberikan pendampingan kepada masyarakat guna membantu kelancaran kegiatan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan, vaksinasi dosis ke-3 ini diperuntukkan bagi lansia dengan syarat berusia 50 tahun keatas yang sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap (dosis ke-1 dan dosis ke-2) minimal 6 bulan sebelumnya.

Mengenai keberadaan anggota Polsek Udanawu, Kapolsek mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut selain untuk membantu kelancaran kegiatan, juga untuk memberikan himbauan penerapan protkes.

Kanit Samapta IPTU Heri Bowo menyampaikan, capaian vaksin yang dilaksanakan jumlah 600 orang meliputi dosis tahap satu dan dua dengan Jenis Vaksin Sinovac usia 12 th ke atas, Vaksin Bosster Pfizer dan Aztrazeneca untuk usia 18 th ke atas.