Blitar- Guna mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Blitar, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, Polda Jatim bersama dengan Gugus Tugas Siaga Covid – 19 Kec. Udanawu melaksanakan tracking terhadap warga yang memiliki kotak erat dengan pasien positif Covid 19, Sabtu (15/5/2021).

Tracking di laksanakan di Desa Tunjung, yang saat ini terdapat 1 warga terkonfirmasi positif covid 19 yang sedang di lakukan perawatan di RS Mardi Waluyo Kota Blitar.

Kegiatan trakcing di lakukan oleh Petugas Tracer dari Upt Puskesmas Udanawu, Bhabinkamtibmas Briptu Ra’uf A.K., Bhabinsa Sertu Prayitno dan Ketua Rt Setempat Bpk Tumilan.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menyampaikan tracking di lakukan untuk menelusuri warga yang memiliki kontak erat dengan penderita agar dapat di data yang selanjutnya akan dilakukan Tes Swab untuk mengetahui kondisi masing masing warga tersebut.

Lanjut Kapolsek Udanawu, adapun dari hasil tracking warga yang memiliki kontak erat dengan pasien covid -19 sebanyak 14 orang yang terdiri dari keluarga pasien, dan juga tetangga yang 14 hari kebelakang yang pernah melakukan kontak dengan pasien pun turut di lakukan Tes Swab.

“Pihak Kepolisian telah memberikan himbauan kepada warga kontak erat untuk melaksanakan isolasi mandiri sampai ada jadwal pelaksanaan Swab Antigen di UPT Puskesmas Kec. Udanawu Kab. Blitar dan melakukan pemasangan stiker di rumah warga yang mejalani isolasi mandiri,” tutup Kapolsek Udanawu.