Polres Blitar Kota – Anggota Polsek Udanawu melaksanakan Pengamanan dan Pengawasan terhadap Penyaluran Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa  ( BLT -DD )  di Desa Ringinanaom Kecamatan Udanawu akibat dampak dari Covid-19.

Pada hari Rabu tanggal 01 Juli 2020 pukul 08.00 wib bertempat di kantor Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Telah dilaksanakan pengawasan dan Pengamanan terhadap  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) dalam penanganan dampak dari Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Udanawu yang di Wakili Oleh Bhabinkamtibmas Bripka M. Noer Fitriadi, Kepala Desa Ringinanom dan Staf, Anggota Koramil Udanawu Serka A. Muhaimin, Pendamping Kec. Udanawu  dan Masyarakat penerima bantuan BLT-DD Desa Ringinanom.

Adapun Untuk jumlah penerima bantuan BLT DD yang berada di Desa Ringinanom berjumlah 148  penerima dengan besaran uang yang diterima  Rp 600.000/ tiap KK untuk  Bulan Juni 2020

Dalam kesempatan Tersebut Kapolsek Udanawu yang diwakili Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu juga menyampaikan sosialisasi agar dalam pendistribusian BLT DD ini dilaksanakan dengan tetap mengacu standar protokol kesehatan dan dalam pendistribusian harus Transparan kepada  masyarakat yang  menerima Bantuan BLT DD, dan juga menghimbau kepada masyarakat terkait dengan penanganan COVID 19 agar masyarakat   menerapkan Hidup Bersih dan sehat  Phisycal distancing, pakai masker dan hindari kerumunan.

Dalam distribusi bantuan BLT DD tersebut   selesai pada pukul 10.30 wib dan selama kegiatan berlangsung  berjalan dengan aman terkendali.