Polsek Udanawu Polres Blitar Kota kembali melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar melalui UPT Puskesmas Udanawu bertempat di SMK Negeri 1 Udanawu. Kamis (02/08)9/2021)

Dengan kekuatan pengamanan personel Polsek Udanawu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos dan juga anggotanya untuk menjamin kenyamanan dan pengawasan Protokol Kesehatan saat berjalannya vaksinasi kepada pelajar di SMKN 1 Udanawu.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto juga mensosialisasikan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sert memberikan penjelasan tentang Instruksi Mendagri no 38 tahun 2021 dan juga <span;>SERTA KEPUTUSAN BUPATI BLITAR NOMOR : 188/284/409.06/KPTS/2021 TTG PPKM LEVEL 3 COVID-19 DI KAB. BLITAR, terhadap para Siswa Siswi juga orang tua yang mengantar.

Pada pelaksanaan Vaksinasi kali ini disiapkan vaksin sebanyak 800 dosis pertama dengan sasaran pelajar/mahasiswa.

Sebagaimana diketahui bahwa vaksinasi saat ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 yang telah menyebar dan menjangkit di wilayah Indonesia bahkan dunia, sehingga perlu dilakukan langkah segera untuk meningkatkan imunitas tubuh serta membentuk kekebalan kelompok agar laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan dengan target diputus bahkan terhenti.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., menyampaikan bahwa pengamanan vaksinasi masal di wilayah Kecamatan Udanawu akan terus dilakukan oleh Polsek Udanawu, guna mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan termasuk pengawalan saat distribusi pengambilan maupun pengembalian sisa vaksin dari dan ke gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.