Polsek Udanawu bersama Puskesmas, gencar melaksanakan Ledang dan Himbauan kepada masyarakat, dalam mengantisipasi semakin luasnya penyebaran virus Corona / Covid-19. Kegiatan Himbauan dan Penyuluhan Kali ini dilaksanakan di beberapa titik yaitu di Desa Sukorejo, Desa Slemanan, dan Desa Sumbersari. Kamis (08/06/2020).

Giat Ledang dan Himbauan di Kec. Udanawu melibatkan Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Udanawu. Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Udanawu membacakan langsung himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan alat pengeras suara yang ada di mobil Backbone Sabhara dan Puskesmas Udanawu dengan cara mobiling.

Tak jauh beda dengan giat yang di laksanakan di Desa Sukorejo, Desa Slemanan, dan Desa Sumbersari juga dilakukan hal yang sama dengan berkeliling menggunakan mobil Backbone Sabhara, Bhabinkamtibmas membacakan himbauan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

Tak ketinggalan di Desa Sukorejo juga melaksanakan hal serupa, Bhabinkamtibmas melakukan himbauan dengan menggunakan megaphone sambil membagi-bagikan selebaran himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan dan menempelkan himbauan dibeberapa bangunan seperti Mesjid, toko-toko dan tempat tempat yang mudah dilihat oleh masyarakat.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi,S.H. Mengatakan” Selain giat himbauan dan penyuluhan, hari ini juga dilakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik di Desa Sukorejo, Desa Slemanan, dan Desa Sumbersari,”katanya.

“selanjutnya besok dan seterusnya akan digilir dilaksanakan hal serupa sehingga seluruh Desa  yang ada di Kecamatan Udanawu dapat kita himbau dan lakukan penyemprotan secara bertahap” Ungkap Kapolsek