Polres Blitar Kota – Menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah disaat Pandemi Covid 19 saat ini belum dilaksanakan dengan baik, hal ini bisa dilihat masih ditemui masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kamis (17/09/2020).

Mensikapi hal tersebut Personil Polsek Udanawu ketika melaksanakan tugas patroli dialogis menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika berada ditempat keramaian seperti dipertokoan Pakaian Mushasi.

Petugas dari Polsek Udanawu Aipda Sunanto, Briptu Sandy F. dan Bripda Sandi Y. menghimbau kepada masyarakat agar patuh dan disiplin dalam melaksanakan Protokol kesehatan Seperti area wajib memakai masker, kegiatan physical distancing dan selalu mencuci tangan sebelum atau sesudah memasuki pertokoan.

Pada kegiatan patroli dialogis ini Aipda Sunanto menyampaikan himbauan kepada masyarakat “agar sadar dan patuh untuk melakukan physical distancing demi menjaga kesehatan dan keselamatan dengan menggunakan masker ketika keluar rumah, hindari kerumunan, jaga jarak minimal satu meter, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun cair dan air mengalir setelah beraktivitas dan tetap waspada serta berdo’a ditengah maraknya penyebaran Covid 19 saat ini”, ungkapnya.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H., ditempat terpisah mengatakan “Kegiatan menyadarkan masyarakat dan kepatuhan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan harus terus dilakukan setiap hari dengan menyampaikan himbauan Protokol kesehatan dengan membiasakan menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak satu sama lain minimal 1 m, melakukan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, penerapan pola hidup bersih dan sehat yang harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19”, ujarnya.