Polsek Udanawu melaksanakan kegiatan sosial memberikan bantuan bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon di Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu, Blitar, Selasa (7/1/2019).

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H. mengatakan bantuan yang diberikan anggota Polsek Udanawu sebagai wujud kepedulian polri kepada masyarakat yang terkena musibah. Seperti diketahui bersama tiga warga tersebut rumahnya rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

“Semoga bantuan berupa sembako yang kita berikan tersebut bisa bermanfaat. Setidaknya dapat membantu untuk kebutuhan sehari-hari sampai perbaikan rumah yang rusak selesai,” kata kapolsek.

RT setempat, Yakunun yang turut serta dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Udanawu yang telah memberi bantuan terhadap warganya yang terkena musibah. Menurutnya bantuan yang diberikan sangat bermanfaat membantu warga kesusahan.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak kepolisian terhadap warga di Desa Ringinanom yang menjadi korban bencana,” ucap Yakunun.

Diberitakan sebelumnya, akibat hujan diserta angin yang mengguyur wilayah Kecamatan Udanawu menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Pohon tumbang ada yang menimpa tiga rumah warga Desa Ringinanom.

Walaupun tidak ada korban jiwa, namun tiga rumah warga yang tertimpa pohon mengalami kerusakan. Kerugian material akibat pohon tumbang yang menimpa rumah warga mencapai puluhan juta rupiah.