Saat ini menurut berita yang beredar Covid-19 di Indonesia sedang mengalami peningkatan di wilayah Kota-kota besar, untuk itu masyarakat dihimbau untuk melakukan vaksinasi hingga booster bagi yang belum. Polsek Udanawu mengawal jalannya proses vaksinasi Covid-19 di UPT. Puskesmas Udanawu sebagai langkah mengatasi virus Covid-19. Jumat, 24 Juni 2022.

Anggota Polsek Udanawu dengan menggunakan mobile Backbone melaksanakan pemantauan dan pengawasan terhadap vaksinasi Covid-19 di UPT. Puskesmas Udanawu, sebagai lanjutan proses vaksinasi yang sudah berjalan hingga saat ini. Sebagian besar masyarakat Udanawu sudah divaksin namun belum semua menerima vaksin booster.

Mulai pukul 08.00 WIB pelaksanaan vaksin di Puskesmas didatangi oleh beberapa warga masyarakat Udanawu yang ingin vaksin. Ada masyarakat yang vaksin booster bersama dengan keluarga untuk memenuhi himbauan dari pemerintah agar vaksin supaya aman dari virus Covid-19. Untuk saat ini Corona di wilayah Udanawu masih nihil namun tidak menyurutkan niat petugas untuk melaksanakan penertiban protokol kesehatan.

Vaksinasi di Puskesmas ini berjalan dengan lancar, jumlah yang mendapat suntikan 15 orang hingga acara selesai. Mudah-mudahan kedepan masyarakat Udanawu yang belum vaksin hingga booster dapat lebih banyak yang datang memenuhi vaksin akhir. Supaya kesadaran masyarakat tinggi terhadap protokol kesehatan, petugas terus melaksanakan operasi yustisi.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat harus maksimal demi sehat bagi diri, keluarga dan negara. Untuk itu anggota Polsek Udanawu sebagai bentuk pelayanan akan terus melaksanakan tugas antisipasi Covid-19 berupaya penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Udanawu” terang Kapolsek Udanawu