Rabu, 16 Juni 2022 Dengan situasi yang sangat ramai sekali di Ponpes Mamba’ul Hikam Mantenan Polsek Udanawu mengamankan kegiatan Haul Akbar ke 69 Al Maghfurlah KH. Abdul Ghofur, banyaknya tamu undangan dari berbagai daerah seperti Kediri, Jombang, Tulungagung, Trenggalek dll. Membuat jalanan Kediri-Blitar padat merayap.

Dengan kekuatan personil 10 orang, Polsek Udanawu mengamankan kegiatan Haul Akbar bersama dengan Banser yang sudah ditunjuk oleh Ponpes Mamba’ul Hikam Mantenan. Fokus ke pengaturan arus lalu lintas agar dapat berjalan dengan lancar, Jama’ah datang dari berbagai kota di Jawa timur.

Selain itu beberapa personil juga mengamankan di bagian dalam pada pedagang kaki lima yang membuat stand di jalur masuk Pondok, sangat ramai yang membeli di jaga pihak Kepolisian supaya tidak terjadi hal-hal seperti pencurian, jambret dll. Dari pagi pukul 08.00 WIB hingga siang pukul 12.00 WIB secara umum aman terkendali tanpa kendala apapun.

Kegiatan tetap dilanjutkan dengan pengajian dan ceramah dari tokoh undangan, para tamu menyimak dengan baik. Hal ini memudahkan Kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Pondok Mamba’ul Hikam, petugas memutari area untuk memantau situasi semua terpantau aman. Saat turun hujan sekira pukul 14.00 WIB kegiatan telah selesai para tamu mulai keluar dari area Pondok. Petugas dari Polsek Udanawu dan Banser mengatur arus lalu lintas mengurai kemacetan. Alhamdulillah acara telah selesai dengan baik dan aman.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “pengamanan Haul Akbar ke 69 Al Maghfurlah ini diamankan oleh petugas dari Kepolisian setempat untuk mencegah terjadinya kriminalitas serta laka lantas yang dapat merugikan berbagai pihak dari warga maupun tamu luar kota. Untuk itu petugas Polsek Udanawu hadir hingga giat selesai” ujar Kapolsek Udanawu.