Polsek Sukorejo – Guna memastikan pelaksanaan ibadah Paskah berlangsung dengan hikmat dan lancar, Polsek Sukorejo hari ini kembali kerahkan personil untuk mengamankan ibadah Paskah di gereja-gereja di wilayah hukum Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap nyaman dan kondusif, Minggu 17 April 2022 Malam.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengungkapkan, dalam pengamanan rangkaian hari raya Paskah, telah menempatkan personil pengamanan di setiap gereja-gereja yang melaksanakan ibadah di wilayah kecamatan Sukorejo secara terbuka. Dimana kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah Paskah.

“Pengamanan di gereja-gereja sudah digelar sejak hari jumat, Sabtu dan Minggu, saat ini aparat keamanan dari Polsek Sukorejo sudah berjaga untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaraan saat jalannya ibadah,” ujar Kompol Slamet Pujiono, SH.

Sebagai bentuk pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Sukorejo tersebut merupakan bagian dari wujud toleransi antar umat beragama untuk saling memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah.

“Kami kerahkan personil Polsek Sukorejo sebagai wujud toleransi antar umat beragama dalam pengamanan ibadah Paskah ini, Rangkaian pelaksanaan ibadah Paskah kami pastikan berjalan aman lancar dan situasi pengamanan saat ini berjalan cukup kondusif,” terangnya

Terakhir, Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH menghimbau agar personil pengamanan dapat meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan guna mengantisipasi gangguan dan kerawanan Kamtibmas.

“Waspada dan jangan lengah, Kita tidak mau underestimate terkait pengamanan tempat ibadah khususnya pada perayaan Paskah di gereja lebih kita perketat,” tegas Kompol Slamet Pujiono, SH.

Para personil juga menghimbau jemaat gereja untuk tetap mempedomani Protokol Kesehatan yang berlaku guna mencegah penyebaran Covid-19 pada saat kegiatan berlangsung.