Polsek Sukorejo – Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH kerahkan anggota Polsek Sukorejo menjamin kebaktian dan misa wafatnya Yesus Kristus di gereja-gereja di wilayah hukum Polsek Sukorejo dalam keadaan aman, Kamis (01/03/2021).

Kompol Slamet Pujiono, SH, mengatakan jaminan itu untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa di wilayahnya aman, setelah kasus bom bunuh diri di Makassar dan penembakan di Markas Besar Kepolisian Indonesia yang membuat pengamanan di wilayah hukum Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota dan sekitarnya lebih ditingkatkan.

Ia mengatakan sejumlah persiapan telah dilakukan, hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan menjamin keamanan dan kenyamanan jemaat saat beribadah.

“Pengamanan gereja secara rutin kami lakukan. Polsek Sukorejo melakukan upaya-upaya pencegahan salah satunya berkoordinasi dengan pengurus gereja dan setiap kegiatan ibadah akan dikoordinasikan pengamanan,” katanya.

“Pada sisi lain kami meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan pengamanan pada titik-titik rawan gangguan kamtibmas,” tutur dia. Seluruh anggota Polsek Sukorejo telah dikerahkan untuk melakukan pengamanan di wilayah hukum Polsek Sukorejo jelang hari sakral umat kristiani ini, dan setiap gereja telah diawasi dan diamankan.

Dalam pengamanan itu, petugas memantau langsung jalannya proses ibadah. Mulai dari masuk-keluarnya jemaat, memeriksa identitas dan barang bawaan serta memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.