Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curhatan warga masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan terkait dengan pelayanan kepolisian di Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Jum’at, 30 Desember 2022.

Kegiatan Jumat Curhat dihadiri sekitar 30 orang ibu ibu TP PKK yang dipimpin Panit Reskrim Polsek Sukorejo Ipda Joni, Panit Binmas Aipda Sudadi dan Babinkamtibmas Polsek Sukorejo Aipda Samuel.

“Program Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota dengan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas atau anggota Polsek Sukorejo, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Panit Reskrim Ipda Joni.

Kegiatan ini bertempat di Balai Kelurahan Sukorejo dengan suasana santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Dalam diskusi tersebut, Masyarakat juga memberikan saran dan kritik terkait Balap Liar yang lagi marak setiap Sabtu Malam atau malam minggu di wilayah kecamatan Sukorejo.

Karena Balap Liar atau trek trekan yang dilakukan oleh banyak anak muda sangat meresahkan lingkungan sekitar.

Panit Reskrim Ipda Joni menanggapi Curahan Hati atau keluhan dari warga masyarakat, dan untuk Balap Liar yang sering terjadi pada Sabtu Malam itu kami dari Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim sudah menanggapi keluhan masyarakat, dan sudah banyak yang kami amankan baik itu motor Brondolan atau kenalpot Brong.

Dan barang bukti knalpot sudah kami amankan di mako Polsek Sukorejo dan alhamdulillah Kemarin untuk Barang bukti knalpot sudah dimusnahkan dan di Potong menggunakan grenda atau gergaji mesin di halaman Polres Blitar Kota. Ucap Ipda Joni.

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda Jatim dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi masyarakat.