Polsek Sukorejo – Kegiatan Rutin Anggota Polsek Sukorejo Melaksanakan Pengamanan Ibadah Sabtu sore Di Gereja Santa Maria Sesuai Dengan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Sabtu 14 Mei 2022.

Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Sukorejo, Anggota Polsek Sukorejo melaksanakan pengamanan ibadah di gereja gereja Wilayah Hukum Polsek Sukorejo,

Giat ibadah rutin mingguan di gereja wilayah hukum Polsek Sukorejo Kota Blitar tersebut dimulai pukul 17.00 WiB, Sebelum dilaksanakan kegiatan kebaktian, Personel Polsek Sukorejo melaksanakan langkah himbauan protokol kesehatan.

Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum mengamankan giat kebaktian gereja selain itu petugas juga menghimbau kepada petugas keamanan gereja agar jemaat yang hadir dalam kegiatan ibadah menerapkan protokol kesehatan covid 19 diantaranya menggunakan masker, sebelum masuk gereja cuci tangan, jaga jarak aman ketika melaksanakan ibadah.

Pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja.