Blitar Kota – Anggota Polsek Sukorejo dipimpin padal Iptu Mas’ud mendatangi tempat kejadian Pohon randu yang tumbang dan menimpa sebuah Gudang tempat menyimpan Kereta Mayat yang berada di TPU Wisma Sukma Langgeng Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Minggu (27/1/2019).

Gudang tempat menyimpan Kereta Mayat yang tertimpa pohon diketahui berada di TPU Wisma Sukma Langgeng Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Akibat tertimpa pohon, Gudang dan Kereta Mayat mengalami kerusakan.

Kapolsek Sukorejo Kompol Agus Ahmad Fauzi, SH mengatakan peristiwa robohnya pohon terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Penyebab robohnya pohon dimungkinkan akibat adanya angin kencang sejak pagi tadi hingga mengakibatkan Pohon randu tersebut roboh dan menimpa gudang tempat menyimpan kereta mayat dan mengalami kerusakan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat tertimpa pohon diameter 70 cm setinggi 15 meter, gudang, kereta mayat dan kuburan tersebut mengalami kerusakan yang cukup serius.

Polisi dan warga selanjutnya kerja bakti bahu membahu memotong ranting/dahan juga membersihkan puing rumah yang rusak akibat tertimpa pohon randu. Karena hujan, evakuasi pohon yang menimpa rumah tersebut berlangsung sampai siang hari.

Menurut sejumlah warga, pohon randu yang menimpa gudang tempat menyimpan kereta mayat tersebut berada di dalam area TPU Wisma Sukma Langgeng.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya saat hujan deras turun atau angin kencang. Hal tersebut untuk dapat mencegah timbulnya korban akibat kejadian serupa.

(Humas Polsek Sukorejo)