Polsek Sukorejo – Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Polri harus berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui bagaimana situasi perkembangan Kamtibmas di desa binaanya serta untuk mengetahui sekaligus memberikan pengamanan disetiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat binaanya. Sabtu, 1 Oktober 2022.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Blitar Polsek Sukorejo Aipda Dodik memberikan pengamanan kesenian jaranan Rukun Budoyo yang digelar di Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Sebelum acara tersebut dimulai tak lupa Aipda Dodik menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada para penonton demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga pentas seni jaranan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami meminta kepada para penonton agar berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban sehingga acara kesenian jaranan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, kami juga menghimbau agar para penonton lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaanya serta apabila membawa kendaraan bermotor alangkah baiknya diparkir di tempat yang aman, dikunci dan selalu diawasi atau dititipkan supaya aman” ujar Aipda Dodik.

Sementara itu Kapolsek Sukorejo AKP Sunardi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa,” Bhabinkamtibmas mempunyai peranan penting dalam mendukung peran kerja Polri di lapangan. Maka dari itu, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan yang diselenggarakan masyarakat salah satunya dengan memberikan pengamanan kegiatan kesenian jaranan yang digelar di desa binaanya dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pihak penyelenggara maupun masyarakat yang hadir untuk menonton,” pungkasnya.