Polsek Sukorejo – Salah seorang warga Kelurahan Sukorejo Berinisial MK (85) tahun yang terpapar covid-19, akhirnya meninggal dunia, Jenazah MK ini disemayamkan di Pemakaman Umum Dimoro Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Rabu (05/08/2020).

MK bertempat tinggal di Jalan Jati Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dan meninggal dunia di Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan, dalam prosesi pemakaman warga di sekitar kuburan tidak menolaknya.

“Meski tanpa penolakan namun kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, Pemakaman MK ini sesuai protokol kesehatan Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum Dimoro sudah ada petugas dari RS. Mardi Waluyo Kota Blitar menggunakan APD lengkap,” sebut Kapolsek.

Prosesi pemakaman Pasien Covid-19 tersebut di kuburkan sesuai dengan SOP Pasien Covid-19 yang dilakukan oleh lima belas orang petugas pemakaman jenazah dari Rumah Sakit Mardi Waluyo dengan mengunakan APD lengkap. Sementara itu dalam prosesi pemakaman turut hadir Kesbangpol dan BPBD, Kasat Sabhara, Kapolsek Sukorejo beserta anggota, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kanit Intelkam, Sekcam Sukorejo, Lurah Sukorejo, Team Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Disampaikan oleh Kapolsek Sukorejo bahwa warga yang meninggal dunia yaitu seorang Laki-laki berinisial MK (85 Th) warga Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Yang bersangkutan meninggal dunia di Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Blitar setelah menjalani perawatan kurang lebih selama 7 hari, pungkas Kapolsek.