Polsek Sukorejo – Maraknya perang petasan antar pemuda di Bulan Ramadhan 1443 H ini menimbulkan gangguan kamtibmas bagi masyarakat atau pengguna jalan. Guna mengantisipasi terjadinya perang petasan maupun tindak kriminalitas maupun laka lantas, jajaran Polsek Sukorejo rutin melaksanakan Patroli Blue Light monitoring ke sejumlah tempat di Wilayah Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Sabtu 30 April 2022.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH melalui Kanit Intel AKP Mas’ud saat memimpin giat Patroli Blue Light bersama petugas jaga Polsek Sukorejo diwilayah Sukorejo.

Menurutnya, kegiatan Patroli Blue Light itu merupakan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh sejumlah anggota kepolisian menggunakan mobil patroli yang terdapat lampu rotator atau strobo dengan cara menyalakan lampu rotator berwarna biru.

“Artinya bahwa kehadiran anggota Polri bisa diketahui oleh masyarakat. Jadi sewaktu-waktu ada kejadian bisa langsung segera melaporkan hal itu sama petugas yang melaksanakan patroli,” terangnya.

AKP Mas’ud menambahkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan selama bulan Ramadan hingga menjelang hari Raya Idul Fitri kedepan.

“Ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas yang tertib dan aman bagi masyarakat kecamatan Sukorejo Kota Blitar,” bebernya.

Kemudian, Patroli Blue Light itu menyasar kesejumlah tempat keramaian dan tempat yang rawan pada tindak kejahatan.

“Seperti tempat publik dan wilayah yang sepi dan rawan untuk kejahatan,” imbuhnya.