Polsek Sukorejo – Mewaspadai tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas saat bulan puasa, Polsek Sukorejo aktif menggelar patroli objek vital, toko emas dan perhiasan, Senin 25 April 2022.

Tak hanya itu, objek vital seperti kantor perbankan, sekolah, tempat ibadah, gerai gerai ATM, serta pusat keramaian masyarakat lainnya seperti juga kami patroli, ucap Aiptu Edi Wiyono.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah setempat.

”Patroli dan sambang kamtibmas adalah instruksi langsung dari Bapak Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, SH, SIK, M.Si untuk antisipasi tindak kriminal, salah satunya di toko emas agar situasi aman dan kondusif,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau kepada pemilik, karyawan dan petugas keamanan toko emas yang berada di Toko Emas Jalan Merdeka kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar agar selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal.

”Kami imbau mereka agar hati-hati dan waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu segera mungkin menghubungi kantor polisi setempat,” terangnya.

Selain itu, warga diimbau waspada terhadap peredaran uang palsu, terutama pada bulan puasa, dimana kegiatan masyarakat di pasar mulai meningkat.

Patroli yang dilakukan oleh Polsek Sukorejo tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Ibu Sunarmi.

“Dengan adanya petugas polisi yang patroli, kami merasa lebih tenang, apalagi saat ada transaksi jual beli emas,” kata Sunarmi.