Polsek Sukorejo – Berbagai upaya Polsek Sukorejo untuk menciptakan situasi kamtibmas di Bulan Ramadan dengan langkah preventif berupa patroli harkamtibmas hingga imbauan langsung kepada masyarakat. Kamis 28 April 2023 dini hari.

Seperti yang dilaksanakan pagi dini hari ini, personil Polsek Sukorejo yang dipimpin Ka SPK Aiptu Mulyono saat pelaksanaan patroli di wilayah hukumnya terlihat juga memberikan imbauan kamtibmas kepada beberapa pemuda yang nongkrong di Jalan Mahakam.

Menurut Aiptu Mulyono petugas menghimbau masyarakat pada bulan Ramadan ini agar tidak melaksanakan ronda keliling dengan menggunakan sound system yang berlebihan.

“Demi kenyamanan masyarakat yang sedang beristirahat dimohon jangan membuat kebisingan, apalagi aktivitas ronda dimulai sejak dini hari,” ujar Aiptu Mulyono.

Ka SPK Polsek Sukorejo ini juga menambahkan, apabila ada masyarakat yang membandel tetap melaksanakan ronda menggunakan sound system yang berlebihan maka Polsek Sukorejo akan menindak tegas.

“Apabila ditemukan ada yang menggunakan sound system, sebagai efek jera petugas akan mengamankan peralatannya di Polsek Sukorejo,” imbuhnya.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH dikonfirmasi terpisah melalui sambungan telepon selulernya juga membenarkannya, menurutnya tindakan ini diambil demi kenyamanan dan kondusifitas di bulan Ramadhan.

“Kita tidak bermaksud menghalangi kreatifitas masyarakat dalam ronda sahur tersebut, tapi alangkah baiknya jika rondha tidak menggunakan sound system yang berlebihan,” pungkas Kompol Slamet.