Polsek Sukorejo – Petugas gabungan dari TNI-Polri dan Banpol Kecamatan Sukorejo melakukan patroli berskala besar dalam rangka antisipasi takbir keliling Idul Fitri 1441 H dan Pencegahan Penyebaran Covid 19, Sabtu (23/05/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan Patroli Apel Patroli Gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH didampingi Walikota Blitar, Dandim 0808 dan Danyon 511, Kapolsek Sukorejo, Danramil 0808/01 dan Camat Sukorejo Kota Blitar tersebut, melibatkan sekitar kurang 20 personel.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH menyampaikan, patroli berskala besar ini dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441H, larangan kegiatan takbir keliling dan pengendalian serta pencegahan penyebaran Covid 19.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh anggota Polri dan TNI, kami juga mengucapkan terima kasih atas kesiapsiagaan anggota dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dalam perayaan lebaran tahun ini, serta larangan kegiatan takbir keliling. Untuk itu, jaga kesehatan, tetap semangat terhadap pelayanan masyarakat dalam upaya pencegahan wabah Covid 19”.

Kapolres Blitar Kota menambahkan, dalam patroli berskala besar, disepanjang jalur dilakukan Public Address terkait larangan pelaksanaan takbir keliling dalam rangka perayaan Idul Fitri 1441 H dan penekanan Maklumat Kapolri dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta himbauan dari Pemkot Blitar mengenai batas waktu kegiatan masyarakat.

“Kegiatan malam ini dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441H dan larangan kegiatan takbir keliling, serta dengan sasaran yaitu kelompok masyarakat yang bergerombol yang tidak menerapkan protokol kesehatan dan SOP diantaranya Psychal Distancing. Serta himbuan larangan pelaksanaan kegiatan halal bihalal, silahturahmi dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441H dan pelaksanaan sholat ied di rumah,”pungkasnya.