Polsek Sukorejo – Warga sekitar Jl. Kalimas No. 114 Rt. 01 Rw. 05 Kel. Tanjungsari Kec. Sukorejo Kota Blitar, di Gegerkan atas Meninggalnya seorang Warga di dalam Kamar tanpa busana. Minggu (05/04/2020).

Minggu tanggal 5 April 2020 sekira pukul 09.15 Wib, pelapor(keponakan korban) mengetuk pintu rumah korban yang dalam keadaan tertutup, namun tidak ada respon. Selanjutnya pelapor menuju pintu belakang dan berinisiatif untuk mendobrak pintu, setelah pelapor berhasil masuk ke dalam rumah diketahui korban atas nama MESIRAH, sudah dalam keadaan terlentang dilantai disebelah selatan tempat tidur dalam keadaan telanjang dan dalam keadaan meninggal dunia.
Selanjutnya Keponakan Korban yang bernama Fatkur Rizal melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukorejo pada pkl. 10.00 wib.

Pertama kali korban di temukan oleh salah satu keluarga korban bernama Fatkur Rizal yang beralamatkan di Jl. Kalisampit No. 30 Kel. Tanjungsari Kec. Sukorejo Kota Blitar.

Mendapati laporan dari masyarakat adanya orang Meninggal tersebut Anggota piket Polsek Sukorejo di pimpin Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH, Kanit Reskrim Iptu Waedi, Sah beserta Bawas Aiptu Machfud Efendi segera mendatangi TKP yang di maksud yaitu di Jl. Kalimas No. 114 Rt. 01 Rw. 05 Kel. Tanjungsari Kec. Sukorejo Kota Blitar.

Di ketahui korban bernama Mesirah, Perempuan, 48th, Islam, Swasta, Alamat Jl. Kalimas No. 114 Rt. 01 Rw. 05 Kel. Tanjungsari Kec. Sukorejo Kota Blitar, menurut keponakannya, di duga korban meninggal karena karena sakit yang diderita oleh korban (memiliki riwayat penyakit komplikasi diabetes, darah tinggi dan ginjal).

Dengan kejadian tersebut Polsek Sukorejo menghubungi Unit Kesehatan Puskesmas Kecamatan Sukorejo dan Unit identifikasi Polres Blitar Kota untuk melakukan visum dan identifikasi korban.

Dari hasil identifikasi dari Ur Identifikasi Polres Blitar Kota bersama dg Petugas Puskesmas Kecamatan Sukorejo atas nama NYARIS KAWAKIB, bahwa tidak ditemukan bekas atau tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Pihak keluarga korban menerangkan bahwa korban mempunyai riwayat penyakit Komplikasi antara lain diabetes, darah tinggi, dan ginjal, dan sudah sekira 1(satu) minggu tidak keluar dari dalam rumah, karena sakit yang diderita korban.

Keluarga korban memahami dan menyadari bahwa korban meninggal karena sakit yang dideritanya, dan menyatakan menerima dengan ikhlas dan tabah atas kematian korban, serta tidak menghendaki dilakukan otopsi pada jenazah korban, dan jenazah segera dikuburkan secara layak sebagaimana mestinya.

Dan kisaran suara warga sekitar, terkait dengan kematian korban seiring dengan situasi Penyebaran wabah Virus Corona Covid-19, secara umum menyatakan bahwa korban meninggal karena penyakit yang diderita sebelumnya (komplikasi), tidak ada hubungannya dengan Virus Covid-19, situasi secara umum warga Kel. Tanjungsari dalam keadaan kondusif.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH membenarkan Kejadian tersebut dan saat ini sudah di serahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman.
“Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda aniaya, di duga karena sakit komplikasi antara lain diabetes, darah tinggi dan ginjal).” kata Kapolsek.