Polsek Sukorejo – Atap rumah warga di Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, jebol akibat tabung gas elpiji 3 kilogram meledak, Sabtu (12/09/2020).

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 13:40 WIB itu menyebabkan Ipung, Lk, 47th Swasta, Alamat Jalan Joko Kandung No. 22 RT. 02 RW. 03 Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar Mengalami luka bakar pada muka, tangan kanan – kiri dan kaki kanan – kiri.

Mendengar Ledakan tersebut petugas terdiri dari Anggota Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota, PMK, dan PMI yang sedang melaksanakan pengamanan di kantor Bawaslu Kota Blitar dan kebetulan tidak jauh dari lokasi ledakan langsung menuju lokasi untuk melaksanakan penanganan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Sukorejo Iptu Waedi, SH menjelaskan bahwa peristiwa tersebut yang mengetahui pertama kali adalah Umi Soleh, kemudian Umi Soleh memberitahukan kepada Karti istri dari korban Ledakan Gas Elpiji, memberitahukan bahwa ada bau kebocoran Gas Elpiji, Mengetahui hal tersebut istri korban bersama suaminya yang berada dibelakang menuju kedepan untuk mengecek adanya baunya Gas yang bocor dari arah toko Elpiji Miliknya. Pada saat melakukan pengecekan, Ipung selaku Korban Menyalakan Rokok sehingga terjadi Ledakan.

“Diduga kebocoran gas dari tabung Gas Elpiji ukuran 3kg, karena stok ditoko tersebut yang tersisa dan masih ada isinya tinggal 4 (empat) buah tabung gas warna hijau dan yang lainnya kosong tidak ada isinya”.

Saat ini korban di bawa ke Rumah Sakit Suhada haji Kota Blitar untuk dilakukan penanganan Luka Bakar. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 5 jt (lima juta rupiah). Tambah Iptu Waedi, SH.