Polsek Sukorejo – Tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan demi suksesnya perhitungan kotak suara Pilkada Serentak 2020, Polsek Sukorejo melaksanakan apel siaga dan melakukan patroli di tempat penyimpanan surat suara di gudang Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) di setiap kecamatan. Kamis (10/12/2020).

Ini dilakukan untuk menjamin keamanan surat suara hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di tempat penyimpanan surat suara di gudang PPK.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan, pihaknya menerjunkan personilnya yang bekerjasama dengan personil TNI melakukan patroli di seluruh gudang penyimpanan surat suara di PPK Sukorejo.

Selama ini gudang yang di PPK Sukorejo sudah dijaga 24 jam nonstop, karena seluruh surat suara hasil Pilkada Serentak 2020 sudah masuk di gudang PPK dan di pastikan dengan aman.

Untuk memastikan tidak ada ancaman dan gangguan terhadap tempat penyimpanan surat suara yang dikhawatirkan dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk merubah dan sebagainya.

Kompol Slamet Pujiono menambahkan, untuk mengamankan seluruh titik-titik lokasi penyimpanan surat suara hasil Pilkada serentak ini, di wilayah hukum Polres Blitar Kota, pihaknya menempatkan anggota di PPK Sukorejo.

“Maksimal kita menempatkan personil 5 orang dengan minimal 2 anggota melakukan Penjagaan ini dilakukan sampai rapat pleno di kecamatan dan selanjutnya dibawa ke KPU,” tandasnya.