Polsek Sukorejo – Unit patroli dari Polsek Sukorejo memantau hunian masyarakat yang ditinggal mudik. Biasanya pemiliknya pergi berlebaran Idul Fitri 1443 hijiriah di kampung halaman masing-masing. Rabu 4 Mei 2022.

Unit Samapta dari Polsek Sukorejo ini diturunkan secara bergiliran ke rumah-rumah yang ditinggal penghuninya untuk mudik. Selain itu juga memantau kegiatan masyarakat demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama Ramadhan hingga Lebaran tahun ini.

“Selama operasi ketupat, Unit Samapta melaksanakan kegiatan patroli ke rumah-rumah penduduk yang ditinggal mudik oleh masyarakat dengan cara menyambanginya,” ujar Kanit AKP Ashari Ridho.

Selain itu juga pihaknya melakukan tindakan persuasif serta tetap berkoordinasi dengan satuan pengamanan (satpam) di sejumlah perumahan sesuai standar prosedur yang ada pada sistem manajemen pengamanan.

“Jadi, kita di posko stand by, setelah menerima informasi adanya rumah kosong ditinggal mudik, kita melaksanakan patroli sambang ke pemukiman tersebut dengan berkoordinasi satpam guna memastikan keamanan serta situasi kondisinya, mana saja rumah ditinggal mudik,” tegasnya.