Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota – Sembahyang King Hoo Ping / sembahyang untuk arwah leluhur bersama umat dan simpatisan personil Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota siap untuk melaksanakan pengamanan, Rabu (21/08/2019).

Upacara sembahyang King Hoo Ping dilaksanakan setiap akhir bulan 7 Kongzi Li / Imlek / YinYang li atau sekitar bulan 8 atau bulan 9 penanggalan Masehi. Sembahyang King Hoo Ping ini telah lama dilakukan oleh umat Khonghucu.

Kapolsek Sukorejo AKP Slamet Pujiono, SH menjelaskan setiap kegiatan masyarakat atau keagamaan di wilayah hukum Polsek Sukorejo sudah di Sprint kan beberapa anggota dan di pimpin Perwira masing-masing, jumlah personil yang dilibatkan dilihat dari kerawanan kelenteng itu sendiri.

Kapolsek Sukorejo AKP Slamet Pujiono, SH mengatakan bahwa tidak hanya personil Polres saja yang melaksanakan pengamanan namun Polsek juga yang punya wilayah ikut dalam pengamanan kegiatan tersebut supaya dapat membuat acara berlangsung aman tertib dan lancar.

Kegiatan sembahyang King Hoo Ping ini pun bukan hanya dilakukan prosesi sembahyang, tetapi juga pembagian Sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Sukorejo mengatakan “Pengamanan tersebut merupakan salah satu tugas kepolisian untuk memberikan rasa aman Bagi umat agama lain yang lagi melaksanakan Ibadahnya.