Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota – Salah satu pelayanan yang diberikan pihak kepolisian Polsek Sukorejo yaitu dengan menumbuhkan rasa tanggung jawab sekaligus menjaga toleransi antar umat beragama di tengah masyarakat di Gereja Santa Maria tepatnya di Jalan Cepaka, Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Minggu (29/09/2019).

Kegiatan pengamanan ibadah rutin dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu bertempat di Gereja Mahanaim di pimpin oleh Padal Iptu Waedi, SH di dampingi oleh 2 anggota Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota.

Sebelum kegiatan misa kebaktian pukul 17.30 Wib dimulai 2 anggota yang dipimpin Padal Iptu Waedi, SH melaksanakan Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan dengan khusuk lancar dan aman.

Konfirmasi di tempat terpisah oleh Kapolsek Sukorejo AKP Slamet Pujiono, SH, mengatakan bahwa pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah misa Kebaktian dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah.” Ucapnya.

Misa Kebaktian rutin yang dihadiri oleh kurang lebih 200 jemaat tersebut dipimpin oleh Ki Bagus Heruyono.

Pihak Gereja sangat berterima kasih kepada Polsek Sukorejo yang selalu memberikan kenyamanan dengan pengamanan saat kami melaksanakan Ibadah kebaktian, kata Bapak Erwin Setyawan selaku jemaat gereja Mahanaim.

(Humas Polsek Sukorejo)