Polsek Sukorejo – Menjelang perayaan Natal, Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota meningkatkan pengamanan beberapa  gereja yang ada di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Sejumlah gereja yang akan digunakan untuk Misa Natal sudah disterilkan oleh personil Satuan Shabara Polres Blitar Kota. Kamis (24/12/2020).

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH mengatakan, beberapa hari sebelum pelaksanaan Misa Natal, semua gereja dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan TNI. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya bahan peledak dan benda yang bisa membahayakan keselamatan jemaat gereja.

“Pengamanan sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu dengan patroli rutin dan menyambangi gereja-gereja. Sedangkan pengamanan gereja-gereja besar,” kata Kapolsek Sukorejo.

Dia mengatakan, dalam pengamanan natal, Polsek Sukorejo menggandeng sejumlah stakeholder seperti instansi samping dan organisasi masyarakat. Sedangkan penyisiran gereja sebelum perayaan natal merupakan salah satu prosedur tetap dalam pengamanan menjelang ibadah Natal.

Langkah-langkah pengamanan dilaksanakan secara optimal dengan menggunakan kekuatan pengamanan gabungan baik TNI, Polri maupun instansi samping dan potensi masyarakat yang ada. Pola pengamanan dan penjagaan juga memperhatikan kegiatan lokasi dan tingkat kerawanan tiap gereja sehingga semua terlindungi.

“Langkah ini kami lakukan untuk memastikan bahwa seluruh gereja yang akan digunakan untuk Misa Natal dalam kondisi aman,” ujarnya.