Polsek Sukorejo – Pagi hari ini salah satu pelayanan yang diberikan oleh kepolisian Polsek Sukorejo yaitu dengan melaksanakan pengamanan rutin setiap hari minggu kegiatan ibadah kebaktian di Gereja Mahanaim di Jalan Cepaka Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Minggu (05/07/2020).

Kegiatan pengamanan ibadah rutin ditengah pandemi Covid 19 ini bertempat di jalan Cepaka Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar yang dipimpin langsung oleh Bawas Aiptu Machfud Efendi bersama 3 personil Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota.

Sebelum kegiatan Kebaktian pukul 06.00 Wib dimulai Anggota yang dipimpin Bawas Aiptu Machfud Efendi bersama anggota melaksanakan Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman, tak lupa Aiptu Machfud Efendi mengingatkan kepada pengurus gereja untuk menyediakan tempat cuci tangan.

“Para jemaat sebaiknya tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak”, ucap Aiptu Machfud Efendi.

Dikonfirmasi setelah giat pengamanan Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH, mengatakan bahwa, “pengamanan gereja setiap hari minggu rutin dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah selama pandemi Covid 19” kata Kompol Slamet Pujiono, SH.