Polsek Srengat Polres Blitar Kota sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab polri dan anggota TNI dari ( Koramil Srengat ) untuk menjaga keamanan hari ini polsek srengat melaksanakan pengaman di empat (4) gereja diwilayah hukum polsek Srengat.[15/7/2018]

Sejak pagi sekitar jam 06.00 wib Anggota polsek srengat dan anggota Koramil srengat sudah siap mengamankan gereja di wilayah hukum srengat diantaranya.
1. Gereja GPDI PANTEKOSTA MARANATA . Jln. Mstrip kec srengat kab blitar.Ibadah di pimpin oleh Pdt. Yanto Andrian.
2. Gereja GKJW desamaron kec. Srengat kab. Bitr .
3. Gereja GPDI. DesaMaron Kec. SregatJab. Blitar Jln.
4. Gereja Katoik Santo Andreas . Jln. Sakura Jel. Srengat Kab. Blitar.
Dengan tema : Ibadah rutin setiap hari minggu dengan jumlah jemaat setiap gereja sekitar 50 -70 orang dan jumlah personil dalam pengamanan tersebut dari anggota polsek sregat berjumlah 3 orang dan Koramil 1 orang personil di pimpin bapak Ps Panit Sabhara Poksek srengat Ipda Henry.

Sedangkan digereja GKJW desa maron kec srengat Kab Blitar. kegiatan ibadah di pimpin oleh Pdt. Bambng Subeki dengan tema : idah rutin setiap hari miggu jumlah jemaat sekitar 65 orang.adapun jumlah personil dalam giat tersebut sbb:
dari anggota polsek : 3 orang personil di pimpin bapak KSPK posek srengat Aiptu Warih Gunawan dan anggota koramil srengat 1 orang.

Sedangkan untuk pengamanan digereja Katoli Santo Andreas di jln sakura kel srengat kab blitar. Kegiatan ibadah tersebut di pimpin oleh Pdt. Surahman dengan tema : ibadah rutin setusp hari minggu dengan jumlah jemaat sekitar 87 orang, adapun jumlah personil dalam pengamanan tersebut berjumlah 3 orang personil.”kami akan selalu siap mengamankan dan menjaga serta melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat”ucap kapolsek srengat kompol Putut Suhermanto. SH.