Polsek Srengat – Polres Blitar Kota – Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 ini, rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke- 74 sudah dimulai. Sebagai awal diadakan lomba baris berbaris tingkat SMP dan SMU sederajat. Polsek Srengat Polres Blitar Kota hari Selasa tanggal 20 – 8 – 2019 mengamankan giat baris berbaris tingkat SMP dan SMU sederajat tersebut. Giat baris berbaris yang dimulai start di simpang 4 Togogan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Tampak cukup banyak peserta yang mengikuti kegiatan baris tersebut.

Dalam kegiatan tersebut di mulai jam 13.00 wib dan berstart di simpang 4 togogan serta Finish di Simpang 4 amanah Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Untuk pengamanan jalur yang dilalui dari personil Polsek Srengat Polres Blitar Kota yang di pimpin Wakapolsek Srengat AKP Eko Suryadi,SH.. Rute yang dilalui untuk baris tersebut tidak terlalu jauh menyesuaikan dengan kondisi dari siswa siswi.

Kapolsek Srengat Polres Blitar kota Kompol Dorohman mengatakan pengamanan tersebut di laksanakan untuk menyukseskan kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74 sebagai wujud partisipasi dalam menyukseskan PHBN. Sebagai contoh pelaksanaan lomba baris berbaris, Polsek Srengat Polres Blitar Kota mensuport dengan memberikan pengamanan untuk menyukseskan acara. Selain itu disela sela pengamanan tidak lupa sampaikan pesan kamtibmas untuk menjaga keamanan diri agar tidak menjadi korban kejahatan.