Polres Blitar Kota – Dalam upaya menjaga kamtibmas, Kepolisian Sektor Srengat Polres Blitar Kota dibawah kendali Ka SPK  Aiptu Warih Gunawan melaksanakan pengamanan kegiatan wayang kulit dengan dalang Mintho dari Kab. Tulungagung dalam rangka tasyakuran pernikahan.

Kegiatan wayang kulit tersebut di selenggarakan diKelurahan Srengat Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, pada Hari Sabtu, 22 Febuari 2020.

Wayang kulit merupakan kesenian tradisional yang perlu dilestarikan dan dalam kesempatan tersebut dibawakan oleh ki dalang Mintho dari Kab. Tulungagung dengan pelawak Yudo cs, dengan judul “Semar Bangun Kayangan”. Penonton dari usia muda maupun tua baik dari daerah sekitar Durenan maupun sekitarnya sangat antusias mendengarkan cerita yang dibawakan oleh dalang.

Guna terciptanya situasi yang aman Kapolsek Srengat Kompol Dorohman memerintahkan anggotanya baik yang berpakaian uniform/dinas dan berpakaian preman dari Intel maupun reskrim untuk melaksanakan pengamanan, mengingat banyaknya penonton dari berbagai daerah dan banyak membawa kendaraan.