Bertempat di Masjid SYUHADA’ HAJI  Jl. S. Supriadi Kel. Bendogerit Kec. Sananwetan Kota Blitar telah dilaksanakan kegiatan Haul Syuhada’ Haji Ke-48 dan peresmian renovasi monumen syuhada’ Haji, Minggu (4/12/2022) yang di mulai pada pukul 08.00 WIB s/d pukul 10.30 WIB.

Walikota Blitar (Drs. H. Santoso M.Pd) hadir dalam kegiatan tersebut. Hadir juga Ketua DPRD Kota Blitar (dr. Syahrul Alim), Kepala kantor Kemenag Kab. Blitar (Drs. H. Taufiq, M.M), Kepala kantor Kemenag Kota Blitar (H. Fandi, S.Ag., M.H.I), Ketua MUI Kota Blitar (KH. Abdul Karim Muhaimin), Ketua Tanfidziah PCNU Kota Blitar (Dr. KH. Habib Bawafi M.Hi), Ketua Muhammadiyah Kota Blitar (H. Rusdi Riyanto S.Ag), Ketua Rois Syuriah PCNU Kota Blitar Syuriah (KH. Muchtar Lubby M.Ag) Direktur RSUD Mardi Waluyo Blitar (M. Muchlis M.MRS), Direktur RS Syuhada’ Haji (dr. H. Mafr. Hasyim, MARS), Ketua yayasan Monumen Syuhada Haji (H. Zaenal Efendy), Ketua PD Aisyiyah Kota Blitar (Dr. Wasingah), Sesepuh/Penasihat Monumen Syuhada Haji (H. Zein Amiruddin) dan juga Para Keluarga Korban Syuhada’ Haji Blitar Raya

 

Haul ke – 48 Syuhada’ Haji tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati jatuhnya pesawat yang membawa calon Jamaah Haji dari Blitar dan lainnya yang jatuh di Kolombo, Srilanka pada tanggal 4 Desember 1974. Pada giat tersebut juga dilaksanakan peresmian renovasi Monumen Syuhada’ Haji yang bertempat di depan Masjid Syuhada’ Haji yang berbentuk Pesawat yang ditumpangi para korban calon Jamaah Haji tersebut.