Polsek Sanankulon – Kegiatan patroli kamtibmas Polsek Sanankulon sekaligus berikan himbaun himbaun tentang protokol kesehatan kepada masyarakat terus dilaksanakan. Saat melaksanakan tugas patroli kewilayahan antisipasi tindak kejahatan, petugas tidak bosan menyampaikan himbauan untuk tetap mematuhi prokes diantaranya menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, selalu menggunakan masker agar terlindungi dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat kita putus. Minggu (11/7).

Aipda Eko Setyo Budi mengatakan bahwa disiplin menjalankan protokol kesehatan atau prokes merupakan salah satu langkah untuk menjaga dan melindungi kesehatan masyarakat kita dari wabah Covid-19. Selain itu, kedisiplinan prokes secara tidak langsung juga membawa dampak positif bagi bangkitnya perekonomian nasional. Oleh sebab itu, disela kegiatan patrolinya, personel Polsek Sanankulon terus melaksanakan upaya pendisiplina prokes kepada masyarakt untuk mencegah penyebaran Covid-19. Utamanya di pertokoan atau ruang publik lainnya, masih banyak dijumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kegiatan patroli kamtibmas Polsek Sanankulon rutin dilaksanakan baik siang ataupun malam pada jam rawan tindak kriminalitas. Sasaran daripada kegiatan patroli ini meliputi obyek vital Perbankan/ATM, pertokoan hingga pemukiman penduduk. Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat sekarang, keberadaan petugas Kepolisian dilapangan mampu untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi. ungkap Kapolsek.