Polsek Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon Aiptu Hermanto beserta anggota secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka pemeliharaan situasi kamtibmas dengan sasaran pertokoan maupun obyek lain yang ada di wilayah. Sabtu (1/10/22). Aiptu Hermanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksankan baik siang maupun malam. “Tujuannya adalah untuk memeliahra siskamtibmas agar tetap aman dan kondusif dan mencegah munculnya niat dan kesempatan pelaku yang akan melakukan tindak kriminalitas”. ucapnya.

Aiptu Hermato saat disela kegaiatan patrolinya juga tetap menghimbau dan mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan prokes seperti penggunaan masker. “Kami tetap menghimbau kapada konsumen minimarket untuk tetap memakai masker saat berada diluar rumah, jaga jarak serta mencuci tangan ditempat yang telah disediakan”. tuturnya.

Sementara itu Kanit Binmas Aiptu Sutomo menjelaskan bahwa anggota kami saat melaksanakan patroli kamtibmas juga menghimbau dan selalu mengingatkan kembali tentang pentingnya penegakkan protokol kesehatan kepada masyarakat atau sasaran yang mereka temui. “Kami menggugah kembali kesadaran masyarakat untuk disiplin mentaati prokes. Untuk itu peran masyarakat sangatlah penting dalam mencegah munculnya kembali penyakit yang menular. Harapannya masyarakat luas tetap mematuhi protokol kesehatan dan 3M untuk mencegah sebaran penyakit yang menular”. pungkasnya.