Polsek Sanankulon – Jumlah kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan, hal ini ditengarai akibat rendahnya atau menurunnya kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Yang paling nampak adalah penggunaan masker dalam aktifiitas sehari hari, utamanya diarea publik. Banyak dijumpai masyarakat enggan atau tidak memakai masker. Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Sudarsono bersama anggota terus melaksnakan kegiatan pendisiplinan baik melalui Yustisi maupun himbuan himbauan protokol kesehatan kepada segenap masyarakat. Tujuannya tidak lain adalah untuk mencegah dan menekan angka kasus positif Covid-19. Sabtu (3/7).

Petugas memberikan teguran bagi mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker, mulai teguran lisan, tertulis hingga sanksi tindak pidana ringan atau tipiring. Selain itu, himbauan wajib memakai masker juga disampaikan kepada masyarakat yang ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kondisi pandemi yang berkepanjangan dan belum dapat diprediksi kapan berakhir. Hal ini memerlukan partisipasi dan peran aktif semua pihak dan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat. Kepatuhan menjalankan protokol kesehatan menggunakan masker harus mulai dijadikan sebagai kebiasaan baik dan baru bagi kita semua dalam menjalani hari ditengah situasi pandemi Covid-19 ini. ungkap Kapolsek.