Polsek Sanankulon – Kegiatan patroli dialogis personel Polsek Sanankulon untuk berikan himbauan kepada warga masyarakat untuk senantiasa mematuhi anjuran kesehatan berupa penggunaan masker saat beraktifitas atau sedang berada diluar rumah. Saat jaga pos kamling misalnya, penggunaan masker wajib hukumnya bagi siapa saja dengan maksud agar penyebaran virus covid dapat dicegah atau sebagai langkah antisipasi. Selain mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, mereka juga rentan terhadap paparan virus corona. Dengan adanya masker ini diharapakan petugas jaga pos kamling akan terlindungi dan dapat melaksanakan tugas jaga dengan sebaik baiknya. Kamis (22/7)

Mengingat saat sekarang kita berada dalam masa pandemi, maka pendisiplinan masyarakat untuk tetap patuh terhadapa protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Salah satu upaya tersebut adalah melalui himbauan di pos pos kamling desa desa. Saat warga masyarakat terjaga, maka petugas mengingatkan untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Tujuannya adalah memutus mata rantai virus corona dan masa pandemi ini segera berahir.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan walaupun Pos Kamling terlihat sederhana, namun keberadaannya sangatlah penting dan strategis. Melalui kegiatan jaga pos kamling maka keamanan dilingkungan akan lebih terjaga dan terhindar dari tindak kejahatan. Sistem keamanan dengan pengaktifan kembali pos kamling sangat perlu untuk diberdayakan bersama dengan warga masyarakat dan Personel Polsek Sanankulon. ungkap Kapolsek.