Polsek Sanankulon –  Diamasa pandemi covid seperti saat sekarang ini perlu peran aktif dari semua pihak dan kerjasama yang baik dari segenep masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tertib menggunakan masker utamanya saat beraktifitas diluar rumah. Langkah dan upaya cegah Covid melalui kegiatan kegiatan preemtif baik sosialisasi maupun himbuan himbaun akan sia sia atau tanpa hasil apabila tidak diikuti oleh kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi diri dengan mematuhi protokol kesehatan. Oleh sebab itu, personel Polsek Sanankulon tak henti henti melaksanakan himbauan pendisiplinan masyarakat untuk bersama sama cegah Covid dengan tetap mematuhi anjuran dan peraturan yaitu gunakan masker dan menerpakan Physical Distancing. Selasa 11 Agustus 2020.

Kali ini petugas menyambangi salah satu pos jaga kamling yang ada di desa. Petugas tetap menyampaikan bahwa penggunaan masker sangat efektif dalam menekan angka penyebaran virus corona ini. bahkan prosentasenya sangat kecil apabila semua masyarakat selalu menggunkan masker.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono meminta setiap warga masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi wabah ini. Sebab kapan berakhirnya pandemi  Covid-19 ini masih belum dapat diprediksi dan perlu upaya keras untuk mengembalikan ke kondisi normal atau kondisi sebelum virus ini mewabah. Yang perlu dilakukan adalah melakukan penyesuaian diri dari kondisi normal ke adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, harapannya pencegahan terhadap ancaman virus ini dapat berjalan dengan efektif. tutur Kapolsek Sanankulon.