Polsek Sanankulon – Memasuki Hari Raya ke-5 atau H+5, jumlah atau volume kendaraan djalan terus mengalami peningkatan baik R4 maupun R2. Jumlah ini diperkiran akan terus bertambah hingga beberapa hari kedepan karena arus balik lebaran. Personel Polsek Sanankulon diterjunkan dibeberapa simpul jalan guna melaksanakan pengaturan serta pemantauan arus lalin. Jumat (6/5/22).

Ada beberapa simpul jalan yang menjadi perhatian petugas diantaranya adalah simpang 4 traffisc light Desa Kalipucung, Simpang 4 Cerme Kalipucung serta Simpang 3 Batas Kota. Ketiga ruas ini menjadi lokasi macet yang parah akibat jumlah kendaraan yang melintas.

Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. saat memimpin anggota melaksanakan pengaturan menjelaskan bahwa pada ruas atau simpul tersebut sudah kami pasang barikade untuk pengalihan arus agar kendaraan tidak menupuk yang mengakibatkan kemacetan parah. “Petugas melaksanakan rekayasa arus dengan memasang barikade ditengah jalan agar kendaraan terus dapat berjalan dan memutar balik dilokasi lain”. ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa diperkirakan arus lalin terus mengalami peningkatan hingga ahir pekan. Oleh sebab itu kami tetap menghimbau kepada para pengendara untuk tetap hati hati dan memilih jalur alternatif untuk mengurangi atau menghindari titik titik kemacetan. “Tetap patuhi rambu rambu lalulintas dan utamakan keselamatan dijalan”.pungkas Kapolsek.