Polsek Sanankulon – Polsek Sanankulon merupakan lini terdepan Polri dalam melayani masyarakat. Sudah sepatutnya Polri berubah melalui berbagai upaya dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Polri adalah dengan membangun Zona Integritas terhadap seluruh unit kerja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), sehingga kepercayaan publik terhadap Polri akan meningkat seiring dengan perbaikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Tujuan dari pembangunan zona integritas ini adalah terwujudnya Polri yang makin profesional, modern dan dipercaya oleh masyarakat. Selain itu, meningkatkan pelayanan publik yang lebih modern dan mudah diakses oleh masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Paradigma lama yang menempel pada Polri diharapkan sudah tidak ada lagi dan berganti menjadi pelayanan publik yang efektif, efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, profesional dan bersih dari praktik KKN. Pencanangan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan dalam program Reformasi Birokrasi Polri khususnya dibidang pencegahan Korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dengan pemasangan spanduk dan banner di tempat yang terbuka dan strategis ini diharapkan masyarakat yang datang ke SPKT Polsek Sanankulon bisa mengetahui dan membacanya. Sehingga setelah membaca spanduk dan banner tersebut, masyarakat dapat ikut memantau, mengawasi serta memberikan dukungan kepada Polri untuk mewujudkan Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme dalam melayani masyarakat melalui pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini.