Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim : Guna mengantisipasi adanya aksi konvoi pada malam hari yang dilakukan oleh oknum pemuda ataupun yang tergabung dalam salah satu perguruan silat, anggota Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota melaksanakan patroli mobile Blue light di sepanjang jalan raya Kalipucung yang masuk dalam wilayah kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar , Kamis (01/19/2023) malam hingga dini hari.

 

Kapolsek Sanankulon Jajaran Polres Blitar Kota Polda Jatim AKP Budi Agus S, SH menyampaikan bahwa patroli mobile sekaligus pengamanan tersebut untuk antisipasi adanya aksi konvoi pemuda atau warga yang tergabung dalam salah satu perguruan silat yang dapat menyebabkan kemacetan dan kerawanan kamtibmas di jalan raya dalam wilayah kecamatan Sanankulon.

“Kita antisipasi adanya aksi konvoi pemuda di sepanjang jalan raya kecamatan Sanankulon. Jika kita temukan mengganggu kamtibmas , akan kita bubarkan karena meresahkan serta membahayakan masyarakat dan pengguna jalan lain”, tegas Kapolsek Sanankulon.

 

Selanjutnya AKP Budi Agus S SH menambahkan bahwa aksi konvoi sepeda motor yang dilakukan oleh oknum pemuda ataupun warga yang tergabung dalam salah satu perguruan silat biasanya selain menimbulkan kemacetan juga dapat memancing warga perguruan lain sehingga seringkali menjadi pemicu gangguan kamtibmas.

“Kita telah menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada warga salah satu perguruan silat di Sanankulon agar melarang warganya melakukan aksi konvoi karena dapat menimbulkan kerawanan terutama dijalan raya, utamanya saat malam hari”, Imbuh Kapolsek Sanankulon pada saat berkoordinasi.

Ia berharap dengan adanya patroli mobile di sepanjang jalan raya kecamatan Sanankulon tersebut bisa mengurungkan niat pemuda yang akan melakukan aksi konvoi dan menjaga situasi keamanan tetap kondusif.