Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim : Untuk Meminimalisir kejahatan khususnya Kriminalitas utamanya pada siang hari saat Bank ramai dan nasabah Bank bertransaksi keuangan di mesin ATM, Polsek Sanankulon Jajaran Polres Blitar Kota melalui Anggota Patrolinya yang dilaksanakan Personil Polsek Sanankulon Aipda Nuky Wahyu bersama rekanya Aipda Dian S melaksanakan patroli dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Sanankulon. Kamis (15/12/2022) Pukul 09.00 Wib.

Pada pelaksanaan Patroli tersebut Anggota Patroli mengunjungi mesin ATM Bank BRI Unit Sanankulon yang bertempat di Desa Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Dalam kunjungannya tersebut Petugas juga turut berkomunikasi dengan petugas keamanan (Satpam) yang sedang melaksanakan tugas pengamanan dan serta nasabah Bank yang hendak bertransakasi mengambil uang di mesin ATM.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Nuky Wahyu Berpesan agar Satpam Bank senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan diwilayah Atau lingkungan ATM bank BRI serta menghimbau masyarakat yang hendak mengambil uang dalam jumlah banyak agar berhati – hati dan waspadai kejahatan 3C.

Di tempat terpisah, Kapolsek Sanankulon Jajaran Polres Blitar Kota AKP Budi Agus S.SH., menuturkan “Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota khususnya yang menyasar Obvit Perbankan. Selain itu pula kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dengan ada Kehadiran Polisi di sekelilingnya”, tutur Kapolsek Sanankulon. Dalam pelaksanaan kegiatan patrol tersebut situasi di BRI unit Sanankulon dan Sekitarnya dalam keadaan aman dan kondusif.